Webinar Prodi Hukum Tahun 2021


Cikarang, 18 Desember 2021
Program Studi Hukum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora Universitas Pelita Bangsa mengadakan Seminar dalam bentuk Webinar dengan temaOmnibus Law Cipta Kerja Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi : Dampaknya pada Asepk Hukum dan Iklim Berusaha ditengah Pandemi”

pada webinar ini, Prodi Hukum menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi dan praktisi antara lain :
1. Dr. Dr. H. Erwin Owan Hermansyah, SE, SH, MH, MM, MM. Inv, RFA (Dosen Lektor Kepala FH Ubhara Jaya, Praktisi, Pengusaha)
2. Budiyanto, S.Pi (Entrepreneur, Aktifis, Politisi DPRD Kab. Bekasi)

pada webinar kali ini mengupas tuntas aspek hukum Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja Setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 91/PUU-XVIII/2020 yang salah satu amar putusannya menyatakan bahwa UU tersebut Inskonstitusional secara bersyarat sepanjang dilakukan revisi selama 2 Tahun. hal itu memberikan arti yang berbeda ditengah-tengah masyarakat. ada yang menganggap UU Cipta kerja batal demi hukum, ada juga pihak yang menganggap UU tersebut masih berlaku sampai dilakukan perbaikan/revisi selama 2 (dua) tahun.

dalam webinar ini juga hadir Rektor Universitas Pelita Bangsa Bapak Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M, MM, DBA yang memberikan sambutan pada webinar tersebut, juga hadir Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora Bapak Dr. Miftah Wangsadanureja, S.Pd.I, M.Pd.I.

dengan diselenggarakannya webinar ini, diharapkan menambah wawasan mahasiswa terkait Undang-Undang Cipta Kerja sekaligus mendorong mahasiswa untuk memulai dirinya sebagai Entrepreneur, disamping menjadi Ahli Hukum.